Minggu, 03 Maret 2013

Toyota Celica Review

Beberapa mobil bisa mengklaim telah berhasil melewati 35 tahun berturut-turut di tempat kejadian, tetapi Toyota Celica adalah seperti sembuh. Antara lahir di bawah Nixon dan kematian di bawah Dubya, Celica mengalami perubahan beberapa powertrains, pesaing dan demografi pembeli tetapi tidak pernah goyah dari misinya sebagai entry-level coupe sport Toyota.

Tiba segar di pantai Amerika di asyik 1971, Celica awal sebagian besar mengesankan untuk memiliki rear-wheel drive - sebuah tradisi yang berlangsung selama tiga generasi. Pergeseran desain utama datang ketika generasi keempat Celica diadaptasi front-wheel-drive, Camry berbasis rekayasa pada pertengahan '80-an. Toyota diversifikasi Celica lebih jauh di tahun 90-an dengan merilis dalam coupe, convertible dan gaya tubuh hatchback.

Penggemar mengemudi mengeluh bahwa Celicas tidak sangat sporty, bagaimanapun, jadi Toyota mencoba pendekatan yang berbeda untuk milenium baru dengan memperkenalkan mesin yang jauh lebih vulgar. Ini Toyota Celica terbaru dipulihkan beberapa bang-for-the-buck ke garis Celica, namun daya tarik ini coupe, olahraga tegang tinggi kaku disetel terbatas. Pada akhirnya, perusahaan memutuskan untuk mengambil taktik yang berbeda di segmen ini dengan mengganti Celica dengan Scion tC kurang atletis, yang lebih santai alam, kabin roomier dan konten fitur tinggi lebih sesuai dengan selera otomotif utama.

Seseorang tertarik pada olahraga coupe convertible digunakan atau akan hampir pasti ingin melihat di Toyota Celica. Tapi tahu bahwa kebajikan mobil bervariasi dengan jangka waktu. Model terbaru yang menghibur, menawarkan jarak tempuh yang baik dan memiliki ruang yang layak untuk kargo (jika tidak orang). Keandalan yang sangat baik adalah menarik lain. Pada sisi negatifnya, styling selalu sedikit eksperimental, dan banyak versi yang tidak hampir secepat mereka tampak. Selain itu, harga yang tinggi, bahkan di pasar mobil bekas, membuat Celica proposisi nilai dipertanyakan bersama lebih murah, seringkali lebih cepat, pesaing.

Terbaru Toyota Celica

Seumur hidup lalu Toyota Celica adalah mudah terbaik. Dijual untuk 2000 - model tahun '05, olahraga ini hatchback coupe, bila dibandingkan dengan Celicas tua, menawarkan mesin segar, sasis ringan, suspensi double-wishbone belakang baru untuk penanganan lebih baik dan harga yang lebih rendah-ribuan. The Celica baru memulai debutnya angka penjualan tiga kali lipat dan banyak pujian dari kritikus kecepatan gila mobil.

The Celica standar adalah GT, yang 140-tenaga kuda 1.8-liter empat silinder ini pindah sub-2 ,500-penumbuk dengan mudah. Sebuah transmisi manual lima kecepatan adalah standar dan otomatis empat kecepatan adalah opsional. Namun, sebagian besar pujian jatuh pada GT-S. 1.8-liter mesin, dilengkapi dengan variable valve timing dan lift (VVTL-i) teknologi, memberikan tendangan 180-hp di celana, meskipun pada rpm 6.400 tinggi. Lainnya GT-S upgrade termasuk rem cakram di sekitar dan transmisi manual enam-kecepatan, ditambah power window dan kunci, cruise control, velg dan stereo yang lebih baik yang opsional pada GT Celica.

Setiap Toyota Celica dari periode waktu yang menyenangkan untuk melemparkan sekitar berkat kemudi yang sangat responsif, suspensi baik diurutkan dan rem yang kuat. Kualitas naik ditoleransi mengingat kemampuan mengesankan mobil penanganan, namun dibandingkan dengan saingan seperti Acura RSX, Mitsubishi Eclipse dan VW GTI, itu kurang sesuai atas gundukan dan sendi ekspansi. Selain itu, sebagai bermanfaat sebagai Celica GT-S bisa jadi saat berjalan di rpm tinggi, butuh sopir pasien dan termotivasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu. Minimal yang low-end torsi (126 pound-feet pada 4.200 rpm) bisa menjadi kerumitan lalu lintas, sedangkan notchy pergeseran manual enam-kecepatan yang tindakan dan berjarak dekat gerbang membuatnya mudah untuk mengambil gigi yang salah.

Ada kelemahan lain di pedalaman Celica, yang adalah korban ke kursi belakang tidak ramah, visibilitas belakang miskin dan murahan plastik di dasbor. Ergonomi sebagian besar suara, setidaknya, dan ember kursi depan yang baik meskipun berbentuk penyesuaian mereka yang terbatas.

Toyota mengubah sedikit Celica selama bertahun-tahun. Sebuah semua-kosmetik "Aksi Paket" bergabung dengan daftar pilihan pada tahun 2002, dan 2003 membawa perubahan styling beberapa di dalam dan luar, ditambah stereo JBL baru opsional dan xenon HID lampu.

Dalam setiap tahun, GT-S adalah Celica pilihan untuk pembeli yang mencari pengalaman olahraga coupe yang benar. Namun, pembeli hanya mencari, terjangkau sporty tampak coupe akan menemukan Celica GT standar pemain yang layak.

Past Toyota Celica Model

Generasi keenam Toyota Celica tahun 1994 - '99 adalah hewan penjinak jelas. Dibandingkan dengan penggantinya, itu lebih besar, lebih berat dan kurang lincah, dan mendapat propulsi dari dua mesin malas dipinjam dari Corolla dan Camry. Ini Celica memulai tahun pertama dengan gaya tubuh coupe dan hatchback yang tersedia di ST dan GT trim; convertible GT dengan top listrik yang dioperasikan bergabung dengan partai dengan dua tahun. Sebuah manual lima kecepatan dan otomatis empat kecepatan adalah pilihan transmisi untuk semua Celicas.

Toyota membuat beberapa perubahan selama bertahun-tahun, dimulai dengan penambahan beberapa sentuhan styling dan isolasi suara pada tahun 1996. Pada tahun 1997 varian coupe GT pergi AWOL, meskipun kembali ke kehidupan pada tahun 1998, ketika semua model ST lenyap. Pada tahun 1999 Toyota membunuh semua coupe, hanya menyisakan hatchback GT dan GT convertible tahun lalu keenam-gen Celica ini.

Umumnya, kami merekomendasikan bahwa pembeli mobil bekas melewatkan ST Celica, yang 110-hp 1.8-liter empat silinder membuat untuk satu driver sehari-hari membosankan. Mencapai percepatan terhormat memerlukan langkah hingga GT Celica dan nya 135-hp 2.2-liter empat, yang juga memiliki banyak torsi untuk sekitar kota pukulan, empat rem cakram roda dan fasilitas standar yang lebih seperti aksesoris listrik dan tilt steering roda. Di antara model GT, konsumen harus merasa bebas untuk memilih sesuai dengan gaya tubuh mana selera mereka, meskipun hatchbacks memiliki akses eksklusif ke suspensi sport-tuned opsional yang disediakan penanganan yang lebih baik.

Dalam ulasan pada saat itu, kami berkomentar positif tentang interior mobil fungsional dan nyaman dan biasanya tinggi Toyota membangun kualitas. Namun, tidak ada Celica dari generasi ini adalah panjang pada olahraga. Selain hanya-cukup tenaga, mesin terasa kasar, shifter memiliki lemparan panjang dan kemudi yang ditawarkan merasa jalan kecil. Meskipun kinerja yang hangat, nilai jual kembali yang biasanya cukup tinggi untuk generasi Celica, membuatnya mahal bahkan sebagai calon mobil bekas. Kecuali Anda ingin nilai, konversi Acura Integra sama handal penawaran yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar