Minggu, 03 Maret 2013

Tips Membeli Sedan

Top Rekomendasi sedan

Sedan adalah pilihan praktis jutaan karena paket-orang menyenangkan yang memberikan berbagai utilitas. Konfigurasi empat pintu memberikan akses mudah untuk semua, sementara ada sebuah kotak di depan untuk unit daya dan kotak lain di belakang untuk kargo. Saat ini, daftar terlaris sedan mencerminkan dua crosscurrents yang berbeda dalam desain. Pertama, ada tren jauh dari desain generik menuju mobil stylish dikemas dengan fitur-fitur yang lebih tepat untuk segmen lebih mahal. Ironisnya cukup, Kecenderungan kedua adalah menuju lebih murah, de-puas kotak yang mencoba untuk menawarkan efisiensi yang ekstrim dengan harga stripped-down. Sementara itu, peraturan federal yang akan datang untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar telah memiliki pengaruh besar pada sedan dalam setiap kategori, karena Anda akan mencatat beberapa nomor mpg mengesankan.

Sedan di bawah $ 15.000

Mari kita jujur. GM belum dikenal untuk membuat subcompact yang besar, tetapi Sonic Chevrolet mengubah semua itu. Ini subkompak cukup baru adalah halus, ekonomis dan bahkan menyenangkan untuk dikendarai. Ada dua mesin untuk memilih dari, 1,8-liter empat dan 1.4-liter turbocharged empat. Keduanya membuat 138 tenaga kuda, tetapi turbo memiliki torsi lebih. Dan namun semangat turbo juga lebih hemat bahan bakar dari dua, mendapatkan perkiraan EPA 29 kota dan 40 mpg jalan raya. Either way, Anda mendapatkan penanganan tajam, naik menyenangkan dan kabin yang menarik dengan kontrol sederhana dan kursi yang nyaman.

Ford Fiesta telah menjadi salah satu mobil pertama yang membuktikan bahwa kecil dan terjangkau tidak perlu menyamakan membosankan dan telanjang-tulang. A, segar halus mesin 1.6 liter teguk gas untuk lagu 28 kota dan 37 mpg jalan raya dengan transmisi manual, dan sangat dekat dengan dengan manual otomatis yang tersedia, yang menggunakan teknologi kopling otomatis yang mengoptimalkan baik kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan konvensional otomatis bergeser. Sebuah kabin, baik dipangkas nyaman menawarkan sejumlah tersedia high-end fitur seperti keyless ignition / entri, jok kulit dipanaskan dan sistem Sync Ford, yang memungkinkan kontrol suara dari ponsel Anda dan iPod.

Tampak seperti Sonata skala-down, Hyundai Accent memiliki lebih banyak terjadi untuk itu daripada garing, styling sporty. Dengan 138 hp di tekan, ada kinerja terhormat, juga, bersama dengan perkiraan ekonomi bahan bakar tinggi 30 kota dan 40 mpg jalan raya apakah Anda pergi dengan transmisi manual atau memilih untuk otomatis. Sesuai dengan proposisi nilai Hyundai, Accent datang dilengkapi dengan baik, bahkan dalam bentuk dasar membual basa-basi seperti komputer perjalanan, radio satelit dan integrasi iPod. Accent juga mewakili Hyundai baru, berarti cocok padat dan selesai datang standar juga.

Sedan bawah $ 18.000

The 3 Mazda adalah staf menjadi favorit dan untuk alasan yang baik. Fun to drive dengan kemudi komunikatif dan chassis atletik, 3 juga mengelola untuk memberikan ekonomi bahan bakar yang sangat baik (hingga 28 kota dan 40 mpg jalan raya) bersama dengan kinerja tajam. Kedua sifat ini biasanya saling eksklusif, tetapi 3s dilengkapi dengan powertrain SKYACTIV berhasil mencapainya tanpa trik seperti jendela grille adaptif atau pemrograman transmisi otomatis yang menggeser mobil ke gigi atas pada kesempatan pertama. Selanjutnya, 3 menawarkan beberapa fitur high-end, seperti sistem peringatan blind-spot dan bi-xenon lampu depan adaptif, tidak biasanya terlihat di segmen ini.

Seperti beberapa rekan-rekan, Hyundai Elantra adalah kompak yang menawarkan jumlah yang mengejutkan penumpang dan ruang kargo. Dengan demikian, sangat ideal bagi mereka yang ingin duduk cukup untuk orang dewasa tetapi untuk siapa hari ini lebih besar "menengah" mobil lebih dari yang mereka butuhkan. Elantra ini menawarkan mesin 148-hp dengan nafsu makan sedikit bahan bakar (sampai dengan 29 kota dan 40 mpg jalan raya) dan chassis yang, meskipun tidak sporty atlet segmen ini, menawarkan keseimbangan naik / penanganan menyenangkan. Sebuah interior yang dibangun dengan tempat duduk yang nyaman dan banyak fitur standar, bersama dengan batang yang besar, melengkapi daya tariknya.

Ford Focus adalah langka, mobil yang begitu baik bahwa Anda bisa melupakan betapa sedikit Anda dibayar untuk itu. Sebagian besar daya tariknya terletak pada bergaya Eropa desain dan tuning chassis. Di sini Anda akan menemukan menghibur dinamika berkendara bersama dengan tegas tapi naik terkontrol. The 2.0-liter empat pompa keluar 160 hp dan memberikan akselerasi cepat, namun memilih trim SFE dan Anda juga akan mendapatkan jarak tempuh bahan bakar memperkirakan pencocokan Sippers segmen lain dengan 28 kota dan 40 mpg jalan raya. Pemanis kesepakatan adalah interior Focus 'dengan kualitas tinggi yang bahan dan tersedia fitur berteknologi tinggi yang bahkan termasuk sistem parkir otomatis paralel.

Penilaian Pengaman Mobil

Sebuah tes kecelakaan baru mengguncang dunia keselamatan mobil setelah beberapa kendaraan premium dengan reputasi sebaliknya sangat baik untuk keselamatan kecelakaan tampil buruk dalam evaluasi baru.

The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) telah mengembangkan "tumpang tindih kecil frontal crash test" untuk meniru apa yang terjadi ketika kendaraan menyerang pohon, tiang lampu atau kendaraan lain dengan sudut depan.

Lembaga ini mendorong pembeli mobil untuk menggunakan hasil tes bersama dengan mapan Pilihan Top Safety. The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yang mengelola bintang lima keselamatan pemerintah federal sistem rating, tidak termasuk tes ini sebagai bagian dari Program Penilaian New Car nya. Bahkan, IIHS mengatakan tes ini tidak dilakukan di tempat lain di AS atau Eropa di luar lapangan membuktikan dari beberapa pembuat mobil.

IIHS mengeluarkan laporan tes kecelakaan frontal pertama tentang tes kecil kecelakaan tumpang tindih pada tanggal 14 Agustus, biasa 11 mewah menengah atau dekat-kendaraan mewah. IIHS memberi "Baik" peringkat keseluruhan hanya dua mobil - Acura TL dan Volvo S60. Sedan lainnya, termasuk mobil dari BMW, Lexus dan Mercedes, mendapat peringkat "Marginal" atau "Buruk."

Rencana IIHS adalah untuk memperluas crash test baru untuk kendaraan lainnya segera. Pertama akan mobil keluarga yang lebih moderat harga dan kemudian kecil kendaraan sport, kata IIHS Adrian Lund presiden.

Tujuannya adalah untuk mengurangi jumlah korban tewas dari jenis tertentu kecelakaan frontal, yang hanya melibatkan sudut depan mobil. Menurut IIHS, ini bagian dari kendaraan biasanya tidak baik dilindungi oleh yang ada naksir-zona struktur, yang dimaksudkan untuk menyerap energi dari dampak tersebut.

Reaksi terhadap Uji Dampak Tumpang tindih Baru
Sejauh ini, sudah ada respon positif terhadap uji IIHS dari para ahli keselamatan dan produsen mobil, bahkan dari mereka yang dinilai buruk kendaraan pada pengujian pertama.

Audi A4 mendapat rating miskin secara keseluruhan, tapi "Audi memuji Asuransi Institute for Highway Safety upaya untuk meningkatkan keselamatan semua kendaraan di jalan-jalan Amerika, [IIHS]" kata juru bicara perusahaan Jacuzzi Joe.

Dia mengatakan perusahaan sudah mulai menggabungkan pengetahuan terbaru tentang pengamanan di kecil tumpang tindih crash frontal ke dalam desain kendaraannya.

Allison Takahashi, juru bicara Toyota dan Lexus, mengatakan: "Dengan tes ini baru, pihaknya telah mengangkat bar lagi dan kami akan merespon tantangan ini karena kami merancang kendaraan baru."

Advokat untuk Highway dan Auto Keselamatan "mendukung pengembangan tes dampak tumpang tindih kecil," kata Shaun Kildare, direktur riset untuk organisasi, yang merupakan aliansi dari perusahaan konsumen, kesehatan dan kelompok keselamatan dan asuransi dan agen.

Tes ini "standar yang baik dalam hal mengidentifikasi kelemahan dalam sistem dinyatakan baik," kata Kildare.

Tes baru ini juga mendapat acungan jempol dari NHTSA. "Tumpang tindih kecil frontal crash test diumumkan oleh Insurance Institute for Highway Safety adalah tes pertama di dunia untuk mengatasi risiko crash mengimbangi berat dan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Administrasi Keselamatan memuji IIHS untuk memulai program baru," NHTSA Wakil Administrator Ron Medford mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh lembaga.

Menurut Volvo Adam Kopstein, manajer keamanan dan kepatuhan, produsen mobil telah menilai crash jenis ini untuk beberapa waktu. 1992 Volvo 850 adalah mobil pertama yang dirancang dengan kecelakaan dalam pikiran, katanya. "Kecil tumpang tindih tabrakan pada kecepatan tinggi seringkali sangat parah."

Uji Detail
Kecelakaan tumpang tindih kecil frontal dinamakan demikian karena kendaraan berjalan menjadi penghalang kaku di 40 mph dengan kecelakaan memaksa terisolasi di sudut depan di sisi pengemudi, yang hanya mewakili 25 persen dari lebar keseluruhan front end kendaraan.

Tes yang ada, seperti tes frontal NHTSA, melihat kemampuan kendaraan untuk menahan crash pada 35 mph menjadi penghalang meliputi seluruh lebar kendaraan. Dalam tes lain, tes tumpang tindih moderat frontal, 40 persen dari lebar total kendaraan menabrak penghalang di sisi pengemudi. Tes IIHS escalates kecepatan dampak dan secara signifikan mengurangi luas kendaraan yang menyerap pukulan, secara dramatis meningkatkan energi dampak bahwa mobil dan sistem keamanannya harus tahan.

Secara keseluruhan, sekitar 10.000 orang per tahun mati dalam kecelakaan frontal dari semua jenis, Lund catatan. "Kami sedang mencari mengapa orang-orang masih tewas dalam kecelakaan semacam ini," katanya. Ini frontal crash kecil tumpang tindih dapat membuat hampir seperempat dari kecelakaan frontal yang mengakibatkan cedera serius atau fatal bagi pengemudi dan kursi penumpang depan, menurut penelitian oleh IIHS.

Misalnya, tumpang tindih kecil kecelakaan frontal di dunia nyata mungkin melibatkan satu mobil berlari ke pos cahaya, Lund mengatakan. Atau sopir di jalan dua jalur mungkin tersesat masuk ke dalam jalur yang berlawanan, menyadari kesalahan dan meliuk kembali ke jalur sendiri, klip kendaraan mendekat, ia menambahkan.

Dalam kecelakaan yang melibatkan kuartal depan kendaraan, kerusakan kecelakaan yang khas dapat melibatkan:

Intrusi ke footwell, dengan roda dan ban kiri depan belakang dipaksa cukup jauh untuk menyebabkan kaki serius dan cedera kaki.
Keruntuhan pilar A-dari atap di sudut atas kaca depan, yang dapat menyebabkan cedera kepala.
Kompromi dari sistem pengendalian penumpang.
Kecil Tumpang tindih Crash Test Frontal: Kartu Laporan Pertama
Setelah pemberian tes baru untuk sekitar 11 kendaraan - semua model 2012 - IIHS menilai kinerja masing-masing kendaraan di sejumlah bidang yang berbeda dan kemudian mencetak hasilnya. Ini dinilai setiap kendaraan sesuai dengan integritas struktural, kinerja sistem pengendalian penumpang dan penumpang cedera yang diukur dengan dummies kecelakaan. Hal ini juga memberikan setiap kendaraan skor keseluruhan.

Acura TL dan Volvo S60 mengumpulkan "Baik" skor keseluruhan. IIHS memberi G Infiniti suatu "Acceptable" skor keseluruhan. "Marginal" nilai keseluruhan pergi ke Acura TSX, BMW Seri 3, Lincoln MKZ dan Volkswagen CC.

IIHS memberikan "Buruk" Peringkat keseluruhan untuk Audi A4, Mercedes C-Class, Lexus IS 250/350 dan Lexus ES 350. IIHS dikhususkan CC Volkswagen untuk prestasi yang meragukan, karena merupakan mobil pertama di evaluasi IIHS pernah kehilangan pintu dalam pengujian. Pintu terpotong engsel selama tes, merendahkan mobil untuk "Buruk" dalam mekanika menahan diri penumpang. Pintu harus tetap ditutup dalam kecelakaan untuk menjaga penghuni dari yang dikeluarkan, kata IIHS.

Semua 11 kendaraan mendapat "Baik" untuk peringkat risiko cedera kepala, leher dan dada yang diukur dengan dummies uji kecelakaan, IIHS ditemukan.

Catatan IIHS dalam laporannya, bagaimanapun, bahwa banyak kasus serius cedera tubuh bagian atas terjadi di dunia nyata crash jenis ini. Perbedaan antara dunia nyata dan hasil pengujian crash mungkin karena keterbatasan yang melekat menggunakan crash test dummies, IIHS peneliti mengatakan.

Perubahan untuk kelas Baik
Untuk mendapatkan hasil yang baik pada tes kecelakaan baru, Lund mengatakan, pembuat mobil perlu memperkuat kompartemen penumpang untuk mencegah intrusi dari roda depan tumpang tindih kecil crash frontal.

Pembuat mobil juga perlu untuk memperkuat struktur di tepi luar dari kendaraan untuk membantu roda menyerap sebagian dari energi kecelakaan, ia menambahkan.

Menurut laporan itu, airbag samping tidak selalu menyebarkan dalam jenis crash frontal, meninggalkan penumpang lebih rentan terhadap cedera kepala dari kontak dengan ambang jendela atau A-pilar. Jika tas samping melakukan menyebarkan dampak yang seperti itu, mereka akan menghilangkan apa IIHS menyebut airbag'' zona abu-abu'' - celah di wilayah yang dicakup oleh kantong depan dan samping.

Belanja Pertimbangan
Untuk saat ini, kendaraan yang mendapatkan peringkat yang baik dalam tes tumpang tindih kecil frontal dan juga mendapat rating Safety Pick IIHS Top mungkin akan dimasukkan ke dalam kategori yang dikenal sebagai "Top Safety Pick-Plus," atau sesuatu yang mirip, Lund mengatakan.

Untuk mobil-mobil yang tidak melakukannya dengan baik pada tes baru tapi memperoleh nilai tertinggi dalam tes kecelakaan lainnya, catatan Lund, "Kami tidak ingin untuk mengambil keselamatan atas mereka sebutan memilih, setidaknya untuk saat ini.''

Tips Beli Celica

Mengambil keuntungan dari kemudahan teknologi modern seringkali mengharuskan kita untuk memberikan potongan tertentu dari informasi pribadi. Ingin memiliki tagihan Anda secara otomatis dibayar setiap bulan? Anda harus memberikan situs Web kartu kredit Anda atau memeriksa informasi akun. Ingin smartphone Anda untuk menemukan Denny terdekat? Anda harus memungkinkan untuk mengetahui lokasi Anda saat ini.

Sebuah mobil baru hari ini tidak berbeda. Sebuah mobil modern dengan Bluetooth, navigasi dan perekam data kejadian mampu mengetahui di mana Anda sudah, siapa yang telah disebut, apa yang Anda katakan dan teks bahkan apakah Anda mengenakan sabuk pengaman Anda.

Tapi sebelum Anda bersumpah off pada semua mobil baru karena takut bahwa Big Brother yang melacak setiap langkah Anda, penting untuk mengetahui bahwa banyak informasi pribadi yang dapat Anda berikan untuk mobil adalah opsional. Juga adalah kendaraan terus melacak lokasi Anda, bahkan jika mobil Anda memiliki layanan telematika seperti OnStar General Motors '.

"Ini adalah kesalahpahaman umum," kata Nick Pudar, direktur GM konsumen terhubung global. OnStar tidak melacak lokasi kendaraan sampai pelanggan memulai permintaan layanan, menambahkan Pudar. Sebuah permintaan layanan bisa menjadi panggilan untuk bantuan setelah kecelakaan, menanyakan arah, atau menelepon penegakan hukum jika mobil telah dicuri. Dan jika Anda tidak menyukai ide yang terhubung ke layanan telematika, Anda dapat menghentikannya.

Berikut adalah cara lain untuk menyimpan informasi pribadi Anda sementara masih mampu memanfaatkan teknologi tinggi mobil fitur.

1. Anda Alamat Rumah
Setiap sistem navigasi memberikan Anda pilihan untuk memprogram alamat rumah Anda. Idenya adalah bahwa Anda hanya dapat menekan tombol untuk pulang, daripada masukan alamat Anda setiap waktu.

Beberapa orang mungkin khawatir bahwa valet parkir yang teduh atau mekanik akan memeriksa alamat rumah Anda dan berencana untuk membayar Anda kunjungan di jalan.

Ada tiga cara untuk melakukannya. Pertama, Anda hanya dapat memilih untuk tidak menyimpan alamat Anda dalam sistem navigasi. Solusi yang lain adalah untuk memilih tempat persimpangan atau publik, seperti restoran, di lingkungan Anda. Pilih tempat yang menawarkan rumah rute mudah tapi satu yang cukup jauh dari rumah Anda bagi Anda untuk merasa aman. Pudar menunjukkan sebuah stasiun polisi di dekat rumah Anda. "Jika seseorang mencuri mobil Anda dan mereka menavigasi 'rumah,' mereka akan berada dalam sebuah kejutan besar."

Pilihan ketiga adalah untuk melibatkan modus valet pada Anda kendaraan navigasi layar. Ini adalah fitur pada GM baru dan kendaraan Ford. Pikirkan ini sebagai layar kunci pin-lindung di ponsel Anda. Setelah Anda telah menetapkan empat digit pin, layar tidak akan menampilkan data pribadi apapun.

2. Baru-baru navigasikan Lokasi
Setiap sistem navigasi mempertahankan log dari beberapa tempat terakhir yang Anda diarahkan. Ini adalah fitur berguna jika Anda ingin kembali ke tempat yang sama tapi tidak bisa ingat bagaimana Anda sampai di sana. Tidak ada cara kita tahu untuk menonaktifkan log, tapi semua sistem navigasi membiarkan Anda menghapus tujuan terakhir. Seorang pengemudi keamanan-sadar hanya akan perlu untuk membuat kebiasaan rutin menghapus entri.

Beberapa sistem navigasi melacak lokasi Anda sering bepergian dan secara otomatis menandai peta dengan jejak "breadcrumb". Fungsi ini tidak secara default dan harus dihidupkan oleh pengemudi. Jika Anda berpikir dealer diaktifkan sebelum pengiriman mobil baru Anda, Anda dapat memeriksa dan kemudian mematikannya.

3. Telepon Anda Kontak
Jika kendaraan Anda memiliki panggilan hands-free melalui Bluetooth, maka kemungkinan besar akan menanyakan apakah Anda ingin men-download buku alamat Anda ke memori mobil. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan layar sentuh mobil untuk menemukan kontak. Itu kurang mengganggu daripada mencari di ponsel Anda.

Jika gagasan memiliki semua kontak Anda yang tersimpan di dalam kendaraan Anda membuat Anda tidak nyaman, ada cara sekitarnya. Pilihan termudah adalah dengan mengatakan "Tidak," ketika sistem meminta Anda untuk men-download buku telepon Anda. Jika Anda perlu untuk membuat panggilan, namun Anda harus memasukkan nomor di telepon, bukan pada layar in-dash.

Jika Anda memilih untuk memiliki kontak yang disimpan di dalam mobil, kemungkinan bahwa informasi akan tetap aman. Banyak kendaraan kita diuji tidak menampilkan buku telepon jika telepon belum dipasangkan melalui Bluetooth.

"Kami sudah Sync di mobil kami sejak tahun 2007 dan telepon harus dipasangkan untuk melihat kontak," kata Alan Hall, teknologi komunikasi manajer Ford Motor Company.

Dengan kata lain, jika seseorang mematikan Bluetooth di ponsel mereka sebelum meninggalkan mobil dengan pelayan, kontak tidak akan terlihat. Mengaktifkan modus valet di dalam mobil yang memiliki fitur yang juga akan mengurangi kekhawatiran ini.

4. Email dan Teks
Fitur kenyamanan menjadi lebih umum pada kendaraan baru dari BMW, Ford, Honda, dan lain-lain. Jika pemilik mobil menerima pesan teks atau email pada smartphone-nya saat mengemudi, pesan akan muncul pada layar atau sistem suara akan membacanya keras-keras.

Ini adalah fitur yang berguna, dan cara yang baik untuk menghindari mengemudi terganggu, tetapi mereka email diakses oleh orang lain yang mendorong kendaraan? Jawabannya adalah tidak.

Sistem ini mengirimkan informasi melalui Bluetooth dan karena itu perlu koneksi aktif agar informasi yang ditampilkan. Seperti kontak Anda, Anda dapat menjaga mereka pribadi dengan memutar Bluetooth off ketika Anda menyerahkan mobil kepada seseorang yang Anda tidak ingin mengetahui bisnis pribadi Anda.

5. Kecepatan, pengereman dan Penggunaan sabuk pengaman
Acara perekam data (EDR), atau mobil "kotak hitam," berada di sekitar 96 persen tahun 2013 kendaraan, menurut Administrasi National Highway Traffic Safety. Sebuah EDR menangkap data kecelakaan di saat-saat menjelang titik dampak. Hal ini mampu mengetahui kecepatan kendaraan, status rem, kekuatan dampak dan bahkan yang memiliki sabuk pengaman mereka.

Data ini tidak sedang dikirim kembali ke produsen mobil atau orang lain, namun. Seperti namanya, sebuah EDR memerlukan "acara" terjadi sebelum merekam data. Dan sekali data telah direkam, itu milik pemilik kendaraan. Bahkan perusahaan asuransi Anda harus meminta izin sebelum mengakses memori EDR itu. Lokasi dari EDR dapat bervariasi dan harus terhubung ke komputer dengan software yang tepat sebelum seorang teknisi dapat mengekstrak data. Ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan valet mengintai.

referensi : map of bintan island

Toyota Celica Review

Beberapa mobil bisa mengklaim telah berhasil melewati 35 tahun berturut-turut di tempat kejadian, tetapi Toyota Celica adalah seperti sembuh. Antara lahir di bawah Nixon dan kematian di bawah Dubya, Celica mengalami perubahan beberapa powertrains, pesaing dan demografi pembeli tetapi tidak pernah goyah dari misinya sebagai entry-level coupe sport Toyota.

Tiba segar di pantai Amerika di asyik 1971, Celica awal sebagian besar mengesankan untuk memiliki rear-wheel drive - sebuah tradisi yang berlangsung selama tiga generasi. Pergeseran desain utama datang ketika generasi keempat Celica diadaptasi front-wheel-drive, Camry berbasis rekayasa pada pertengahan '80-an. Toyota diversifikasi Celica lebih jauh di tahun 90-an dengan merilis dalam coupe, convertible dan gaya tubuh hatchback.

Penggemar mengemudi mengeluh bahwa Celicas tidak sangat sporty, bagaimanapun, jadi Toyota mencoba pendekatan yang berbeda untuk milenium baru dengan memperkenalkan mesin yang jauh lebih vulgar. Ini Toyota Celica terbaru dipulihkan beberapa bang-for-the-buck ke garis Celica, namun daya tarik ini coupe, olahraga tegang tinggi kaku disetel terbatas. Pada akhirnya, perusahaan memutuskan untuk mengambil taktik yang berbeda di segmen ini dengan mengganti Celica dengan Scion tC kurang atletis, yang lebih santai alam, kabin roomier dan konten fitur tinggi lebih sesuai dengan selera otomotif utama.

Seseorang tertarik pada olahraga coupe convertible digunakan atau akan hampir pasti ingin melihat di Toyota Celica. Tapi tahu bahwa kebajikan mobil bervariasi dengan jangka waktu. Model terbaru yang menghibur, menawarkan jarak tempuh yang baik dan memiliki ruang yang layak untuk kargo (jika tidak orang). Keandalan yang sangat baik adalah menarik lain. Pada sisi negatifnya, styling selalu sedikit eksperimental, dan banyak versi yang tidak hampir secepat mereka tampak. Selain itu, harga yang tinggi, bahkan di pasar mobil bekas, membuat Celica proposisi nilai dipertanyakan bersama lebih murah, seringkali lebih cepat, pesaing.

Terbaru Toyota Celica

Seumur hidup lalu Toyota Celica adalah mudah terbaik. Dijual untuk 2000 - model tahun '05, olahraga ini hatchback coupe, bila dibandingkan dengan Celicas tua, menawarkan mesin segar, sasis ringan, suspensi double-wishbone belakang baru untuk penanganan lebih baik dan harga yang lebih rendah-ribuan. The Celica baru memulai debutnya angka penjualan tiga kali lipat dan banyak pujian dari kritikus kecepatan gila mobil.

The Celica standar adalah GT, yang 140-tenaga kuda 1.8-liter empat silinder ini pindah sub-2 ,500-penumbuk dengan mudah. Sebuah transmisi manual lima kecepatan adalah standar dan otomatis empat kecepatan adalah opsional. Namun, sebagian besar pujian jatuh pada GT-S. 1.8-liter mesin, dilengkapi dengan variable valve timing dan lift (VVTL-i) teknologi, memberikan tendangan 180-hp di celana, meskipun pada rpm 6.400 tinggi. Lainnya GT-S upgrade termasuk rem cakram di sekitar dan transmisi manual enam-kecepatan, ditambah power window dan kunci, cruise control, velg dan stereo yang lebih baik yang opsional pada GT Celica.

Setiap Toyota Celica dari periode waktu yang menyenangkan untuk melemparkan sekitar berkat kemudi yang sangat responsif, suspensi baik diurutkan dan rem yang kuat. Kualitas naik ditoleransi mengingat kemampuan mengesankan mobil penanganan, namun dibandingkan dengan saingan seperti Acura RSX, Mitsubishi Eclipse dan VW GTI, itu kurang sesuai atas gundukan dan sendi ekspansi. Selain itu, sebagai bermanfaat sebagai Celica GT-S bisa jadi saat berjalan di rpm tinggi, butuh sopir pasien dan termotivasi untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu. Minimal yang low-end torsi (126 pound-feet pada 4.200 rpm) bisa menjadi kerumitan lalu lintas, sedangkan notchy pergeseran manual enam-kecepatan yang tindakan dan berjarak dekat gerbang membuatnya mudah untuk mengambil gigi yang salah.

Ada kelemahan lain di pedalaman Celica, yang adalah korban ke kursi belakang tidak ramah, visibilitas belakang miskin dan murahan plastik di dasbor. Ergonomi sebagian besar suara, setidaknya, dan ember kursi depan yang baik meskipun berbentuk penyesuaian mereka yang terbatas.

Toyota mengubah sedikit Celica selama bertahun-tahun. Sebuah semua-kosmetik "Aksi Paket" bergabung dengan daftar pilihan pada tahun 2002, dan 2003 membawa perubahan styling beberapa di dalam dan luar, ditambah stereo JBL baru opsional dan xenon HID lampu.

Dalam setiap tahun, GT-S adalah Celica pilihan untuk pembeli yang mencari pengalaman olahraga coupe yang benar. Namun, pembeli hanya mencari, terjangkau sporty tampak coupe akan menemukan Celica GT standar pemain yang layak.

Past Toyota Celica Model

Generasi keenam Toyota Celica tahun 1994 - '99 adalah hewan penjinak jelas. Dibandingkan dengan penggantinya, itu lebih besar, lebih berat dan kurang lincah, dan mendapat propulsi dari dua mesin malas dipinjam dari Corolla dan Camry. Ini Celica memulai tahun pertama dengan gaya tubuh coupe dan hatchback yang tersedia di ST dan GT trim; convertible GT dengan top listrik yang dioperasikan bergabung dengan partai dengan dua tahun. Sebuah manual lima kecepatan dan otomatis empat kecepatan adalah pilihan transmisi untuk semua Celicas.

Toyota membuat beberapa perubahan selama bertahun-tahun, dimulai dengan penambahan beberapa sentuhan styling dan isolasi suara pada tahun 1996. Pada tahun 1997 varian coupe GT pergi AWOL, meskipun kembali ke kehidupan pada tahun 1998, ketika semua model ST lenyap. Pada tahun 1999 Toyota membunuh semua coupe, hanya menyisakan hatchback GT dan GT convertible tahun lalu keenam-gen Celica ini.

Umumnya, kami merekomendasikan bahwa pembeli mobil bekas melewatkan ST Celica, yang 110-hp 1.8-liter empat silinder membuat untuk satu driver sehari-hari membosankan. Mencapai percepatan terhormat memerlukan langkah hingga GT Celica dan nya 135-hp 2.2-liter empat, yang juga memiliki banyak torsi untuk sekitar kota pukulan, empat rem cakram roda dan fasilitas standar yang lebih seperti aksesoris listrik dan tilt steering roda. Di antara model GT, konsumen harus merasa bebas untuk memilih sesuai dengan gaya tubuh mana selera mereka, meskipun hatchbacks memiliki akses eksklusif ke suspensi sport-tuned opsional yang disediakan penanganan yang lebih baik.

Dalam ulasan pada saat itu, kami berkomentar positif tentang interior mobil fungsional dan nyaman dan biasanya tinggi Toyota membangun kualitas. Namun, tidak ada Celica dari generasi ini adalah panjang pada olahraga. Selain hanya-cukup tenaga, mesin terasa kasar, shifter memiliki lemparan panjang dan kemudi yang ditawarkan merasa jalan kecil. Meskipun kinerja yang hangat, nilai jual kembali yang biasanya cukup tinggi untuk generasi Celica, membuatnya mahal bahkan sebagai calon mobil bekas. Kecuali Anda ingin nilai, konversi Acura Integra sama handal penawaran yang lebih baik.